Sunday, 11 November 2012

Tips Belajar Main Gitar


Gua hendak berkongsi satu tips mudah belajar gitar.  Tips ni sesuai untuk orang-orang seperti gua yang baru belajar memetik gitar.  Caranya mudah sahaja.  Tips ni gua dapat dari sebuah blog dari Indon: 

Banyak orang yang mengeluh mengapa tidak kunjung bisa bermain gitar, padahal sudah berbulan bulan belajar. Sebenarnya bermain gitar tidak sesulit yang dibayangkan hanya saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan, agar dapat menguasainya dengan waktu yang lebih cepat, nah berikut ada beberapa tips untuk kalian yang sedang belajar gitar:
Latihlah jari kalian untuk memegang kuncinya, tidak usah kunci yang sulit dahulu cukup yang mudah saja seperti C , Am, Dm, dan A.


Kemudian coba lakukan perpindahan kunci dari C ke A, dari Dm ke Am dan seterusnya untuk yang pertama kalinya. Cukup dengan mengayunkan gitarnya asal-asal saja yang terpenting disini adalah membiasankan jari anda atau melenturkan jari anda yang masih kaku pada senar gitar.

Carilah lagu atau kunci gitar yang dasar yang tidak memiliki kunci yang sulit yang seperti lagunya Peterpan ‘Semua Tentang Kita’ yang rata-rata hanya menggunakan kunci-kunci dasar seperti C, Am, F, G, dan Dm, atau juga lagu-lagu lainnya yang hanya memiliki kunci yang mudah yang dapat anda search di google.

Pelajarilah lagu-lagu mudah tersebut hanya dengan musiknya saja, tidak usah dengan menggunakan suara, karena untuk pemula akan sulit untuk menyeimbangkan suara dengan nada gitar.

Nah, jika anda sudah lancar memainkan nadanya barulah saatnya anda mengkombinasikan nadanya dengan suara anda.

Tetap konsisten pada lagu yang anda pelajari sampai bisa, jangan beralih ke lagu yang lainnya sementara lagu tersebut belum anda kuasai.

Lakukan dengan sesering mungkin dan percaya pada diri anda bahwa anda bisa melakukannya, Yang terpenting adalah keyakinan dan ketekunan anda dalam mempelajarinya, saya yakin pasti bisa.
 

No comments:

Post a Comment